Kamis, 30 April 2009

TIPS Menyontek saat UN : (Tidak ) Boleh Ditiru

UN? Kayanya lagi jaman banget ya UN di era 2000an ini. Sebenernya dari dulu udah jaman sih, tapi kenapa baru sekarang hebohnya ya? Banyak yang complain ini itu anu inu tentang UN. Ada yang bilang biasa aja ada yang cemburu. (lhoh, itu lagunya Neo ya?)

Oke kembali lagi ke UN.

Meskipun jaman gw namanya masih UAN, oh kmanakah si A pergi? Itu pun masih tanda tanya. Perlukah kita laporkan ke tim termehek-mehek? Oh kita sudah melenceng.

Oke kembali lagi ke UN.

Iya, pokoknya gw UN udah tahun 2006 kemaren. UN SMA tepatnya. Udah, ada yang mau ditanya lagi? Lhoh, ini bukan sesi tanya jawab ya?

Oke kembali lagi ke UN. (mulai marah, ini kapan tipsnya ya?)

Iya, iya. Tips ini pernah gw praktekan saat masih muda dulu. Jadi sudah terbukti lah ya kualitasnya.

1. Siapin makanan, minuman, permen, koran di atas meja.

Rules:

a. Makanan

Makanannya harus yang amat sangat pedas. Kasih aja bakso yang isinya sekilo cabe rawit. Atau kasih aja super extra hot ramen di Gokana Teppan harganya 20ribu, Atau kasih aja cabe satu ton. Masih kurang? Kasih aja tukang cabenya sekalian. Diutamakan makanan yang bikin pengawas bolak balik ke wc. Mau lebih total lagi? Mampetin aja WC nya sekalian biar pengawasnya pulang. Amin.

b. Minuman

Aqua gelas lebih diutamakan. Selain murah, ia juga berasal dari Mata Air Babakan Pari. Ini kenapa jadi promosi ya? Kalo mau lebih modal, beliin aja chocolate ice nya BreadTalk, atau yang lebih murah ya Paket Nik-Nak di Dunkin aja deh. Jangan pernah siapin kopi. Oh, diutamakan tetskan sebiji obat tidur. Bukan buat pengawasnya tidur, tp molor.

c. Permen

Jangan kasih permen pedes, mint, kopi, asem, pahit, rasa gado-gado, rasa soto ayam, eh emang ada ya? Kasih aja permen manis-manis yang lama abisnya, selain bikin pengawasnya anteng, juga ngirit.

d. Koran

Siapkan beberapa jenis koran. Dari mulai koran gossip (cocok untuk ibu-ibu), koran olahraga (cocok untuk bapak-bapak), koran berita (cocok untuk keduanya), dan susu indomilk (tidak cocok untuk bayi).

2. Teknik penyebaran jawaban

Di hari sebelum sang UN datang, bikin rapat tertutup di kelas.

Apa yang dibahas? Bahaslah mengenai pembagian tugas penyebaran jawaban.

Bagilah kelompok di kelas anda, menjadi sebagai berikut:

1 orang untuk tiap mata pelajaran yang di-UN-kan, pilih yang paling pintar dan tentunya mau ngasih jawaban. kalo ga mau ngasih jwaban, bunuh aja.

3 orang untuk kurir jawaban tiap kelas, karena biasanya kan 1 kelas di bagi menjadi 3 kelas pas UN. Tim ini lebih baik survey lokasi dulu untuk mencari tempat yang tepat dalam mentransfer ‘ilmu’ alias jawaban.

sisanya jadi tim majlis ta’lim aja, doain semoga orang-orang diatas ga ketauan.

Terus, hari H pun tiba.

Contoh: Waktu ujian matematika, oarng yang jago bernama Paul. Si Paul ini kalo udah selese ngerjain ¾ soal, segera menyalin jawaban di kertas kecil. Kasih ke kurir di kelasnya, kurir membuat salinan jawaban menjadi tiga. Di waktu yang telah ditentukan, segera bertemu di lokasi yang telah disepakati. Mau dimana? Wc boleh. Mal boleh. Ruang pengawas boleh. Tapi saran gw di WC aja.

Ketiga kurir yang melakukan tugas mulia ini bertemulah. Mereka pun memadu kasih.

Di dalam WC, mereka memberikan jawaban, lalu segeralah berpencar.

Dijamin, ketik si kurir masuk ke dalam kelas, seluruh kelas memandangi penuh pengharapan. Mukanya berbinar bak mutiara. Kupingnya melebar bak gajah lampung. dan taringnya keluar bak singa, singa, eh singa dari mana ya?

Si kurir pun kemudian membagikan jawaban.

Oh sungguh kisah cinta yang romantis.

Yah begitulah tips-tips menjalani UN dengan hati berseri-seri. Segalanya harus dimulai dengan niat.

Niat jahat.

Ini sih gue bikin buat seneng-seneng aja. Kalo ada pihak-pihak yang ga suka ya gapapa, ga usah sirik ga usah burik. Tapi sepertinya semuanya suka kaaannnnn?????

Tapi saran gue sih, belajar aja yang bener. Ngapain kan kalo lo lulus tapi ga asli? MALUUUU……

4 komentar:

Nissa Nissa mengatakan...

goblokkk..
anak bodohh,,sudah jangan jadi tman saya lagi..
loh?jadi marah2..hehehee

Anonim mengatakan...

Bnr2 Dahh..
jgn di tiRu ya adik2...

awas KtaUan KPU.. Lho...??!@!@

Anonim mengatakan...

Itu mas De yg KoMenin...
abis Mas kga NgertY URL2an..
Hehehe..

Dyah Eka 'Tinuninut' Prasadjati mengatakan...

huehehehe...
loh kok KPU mas...
ini info yang menarik dan pantas untuk ditiru kok..
hehhee